Rabu, 29 Juli 2009

Singapore FLYER



Sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya sejak awal Februari 2008, telah hadir lagi satu wahana wisata baru yang langsung mengundang perhatian para wisatawan: Singapore Flyer, kincir raksasa setinggi 42 lantai gedung bertingkat (165 meter) yang terletak hanya sepelemparan batu dari bibir pantai Marina.

Singflyer4Kincir yang 30 meter lebih tinggi dari pendahulunya, London Eye yang terletak di tepi sungai Thames, Inggris ini (jangan coba-coba bandingkan dengan Bianglala di Dufan, Ancol!) tampil dengan tagline “A Moving Experience in Every Turn”. Dan, walaupun setiap pengunjung hanya bisa menaikinya satu putaran saja, ternyata itu sudah cukup untuk mendapatkan sensasi baru: memandang Singapura dari berbagai sudut ketinggian.

Nyaris seluruh pelosok Singapura dapat dinikmati melalui kapsul bening Singapore Flyer. Mulai dari kapal yang berlabuh di sekitar Marina Bay, bentangan Singapore River, padatnya lalu lintas di sekitar Raffles Place, kerumunan wisatawan di Merlion Park, hingga podium F1 yang mengapung di tepi pantai Marina. Jika berkunjung ke sana di siang hari pada saat cuaca sedang cerah, kita bisa melihat daratan Pulau Batam di Indonesia dan puncak-puncak gunung dari negeri jiran Malaysia. Buat mereka yang baru pertama kali ke Singapura juga tidak perlu khawatir, karena setiap pengunjung akan dibekali dengan talking radio, yang menjadi semacam pemandu wisata kita, bercerita panjang lebar mulai dari sejarah Singapura hingga pemandangan yang dapat disaksikan melalui Singapore Flyer.



0 komentar:

Posting Komentar